logo

19/12/18

Kiai Se-Jakarta Dukung Jokowi-Ma’ruf Jadi Kepala Negara

Kiai Se-Jakarta Dukung Jokowi-Ma’ruf Jadi Kepala Negara

NUSANEWS - Dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin terus saja bertambah. Kali ini Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor urut 01.

Dewan Penasihat JKSN yang juga salah satu Kiai Nahdlatul Ulama (NU) Asep Saifuddin Chalim mengatakan, deklarasi tersebut untuk mengajak kader NU dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden 2019.

“Dalam rangka menyatukan NU struktural dan NU kultural dalam rangka mengingatkan mereka harus bergerak memenangkan bapak Insinyur Haji Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” ujar Asep dalam sambutannya di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/12).

Asep menambahkan, Ma’ruf Amin sebagai pendamping Jokowi di Pilpres adalah mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Maka sudah sewajarnya warga NU bisa menjatuhkan pilihannya ke Ma’ruf Amin.

Bahkan kata Asep, warga NU yang tidak memilih Ma’ruf Amin. Maka saja saja tidak menganggap dan menginjak Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif ini.

“Jangan salahkan ketika mereka akan dikatakan sungguh dia berarti menginjak kepalanya NU. Jangan salahkan itu karena apa, karena Ma’ruf Amin adalah kepalanya NU, nomor satunya NU,” katanya.

Para ulama, kiai dan habib diharapkan Asep juga bisa memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 ini. Karena Ma’ruf Amin notabennya adalah ketua ulama Indonesia yakni MUI.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...