logo

29/12/18

Kiai Ini Sebut Hoaks Sinterklas Tinggikan Derajat Ma'ruf Amin

Kiai Ini Sebut Hoaks Sinterklas Tinggikan Derajat Ma'ruf Amin

NUSANEWS - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang KH TB Hamdi Maa'ni menilai fitnah baju sinterklas yang disematkan kepada KH Ma'ruf Amin telah meninggikan derajat calon wakil presiden nomor urut satu itu.

Menurut Hamdi, dalam kehidupan, apalagi Kiai Ma'ruf adalah seorang ulama, pasti akan banyak diisukan hal negatif. Bahkan seorang Nabi Muhammad SAW saja banyak mendapat isu negatif.

"Maka kami ingat suatu faedah, apabila manusia akan tinggi derajat dan martabatnya, tak sedikit rintangan dan cobaan sehingga di mana manusia itu akan tinggi derajat dan martabatnya, akan banyak kendala dan isu," kata Hamdi di sela-sela acara silaturahmi dan istigasah korban tsunami Selat Sunda di Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu), Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12).

Menurutnya, orang seperti Ma'ruf, pasti sudah tidak asing lagi dengan hoaks dan fitnah.

Nah tentang perilaku menebar fitnah dan hoaks sendiri, Ketua Umum Pengurus Besar Pondok Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu) itu mengingatkan hal tersebut sama sekali tak dibenarkan. Baik oleh hukum negara, apalagi oleh Islam.

"Pelaku fitnah lebih dashyat daripada membunuh," tandas Hamdi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...