logo

03/12/18

Ketum Pemuda Muhammadiyah Titipan Istana, Cak Nanto: Masuk Aja Gak Pernah

Ketum Pemuda Muhammadiyah Titipan Istana, Cak Nanto: Masuk Aja Gak Pernah

NUSANEWS - Terpilihnya Sunanto sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menyisakan gosip miring. Muncul dugaan bahwa Cak Nanto -sapaan akrab Sunanto- adalah titipan Istana melalui sejumlah pihak.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Amien Rais pun pernah menyinggung ada pertemuan Pimpinan Muhammadiyah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi itu, Cak Nanto membantah tegas jika dirinya merupakan titipan Istana Negara. Dia menekankan bahwa tidak pernah masuk menggelar pembicaraan dengan pihak pemerintah maupun Presiden.

“Saya merasa tidak ada yang didukung istana, saya tahu istana aja nggak pernah masuk, enggak pernah dipanggil saya,” ujar Cak Nanto dilansir JawaPos.com, Senin (3/12).

Selain itu, Cak Nanto menjelaskan bahwa dirinya sampai pada tahap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah butuh proses panjang. Sejumlah jabatan organisasi harus terlebih dulu ditempuhnya.

“Saya tidak bisa menggadaikan proses panjang ini dengan proses didukung atau tidak didukung, atau dukung mendukung satu pasangan calon,” tutur Cak Nanto.

“Pemuda Muhammadiyah itu rujukannya keputusan Muhammadiyah, dan itu pasti khitahnya menjaga jarak yang sama. Jadi tidak bisa keputusan siapapun individunya terus mengatasnamakan pada keputusan organisasi, tetap pada organisasi yang berlaku,” lanjutnya.

Sementara itu, Cak Nanto melihat tudingan itu muncul diperkirakan hanya karena kesalahan penerimaan data atau informasi. Di sisi lain dia menegaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah netral dalam Pemilu 2019.

“Mungkin bisa saja keliru data, ada informasi keliru yang langsung disampaikan. Tapi saya tetap hormat tetap mengikuti arahan yang baik. Tapi kalau mau diajak ke dunia dukung-mendukung saya kira belum wilayahnya saya,” tandasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...