logo

02/12/18

Ketua MPR: Jangan Khawatir dengan Orang Islam, Orang Islam sudah Khatam soal Toleransi

Ketua MPR: Jangan Khawatir dengan Orang Islam, Orang Islam sudah Khatam soal Toleransi

NUSANEWS - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa umat Islam tidak perlu diajarkan soal toleransi. Pasalnya, umat Islam sudah hatam masalah tersebut.

Hal itu disampaikannya saat sambutan pada acara reuni 212 yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12).

"Seluruh sahabat berbagai agama hadir, jangan hawatir dengan orang Islam. Orang Islam sudah khatam soal toleransi," ujarnya dihadapan jutaan peserta reuni 212.

Ia menuturkan bahwa Indonesia merdeka atas peran besar umat islam, para kiai dan ulama. Bagi umat Islam, lanjutnya, NKRI harga mati.

"NKRI bagi umat Islam adalah harga mati, tapi syarat jangan diganggu. Kita sayangi umat Islam maka umat Islam akan sayangi semuanya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia meminta kepada umat Islam untuk menjaga agar Pemilu serentak di 2019 nanti berjalan denganblancar dan damai.

"Saya harap sebagai ketua MPR, mari alumni 212 jadi pelopor bagi Indonesia yang damai. Alumni 212 pelopor pemilu damai, yang menggembirakan bahwa kedamaian bagi Indonesia," ujarnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...