logo

05/12/18

Keren! Bripka Zaenal Rutin Sosialisasi Pencegahan Paham Radikal

Keren! Bripka Zaenal Rutin Sosialisasi Pencegahan Paham Radikal

NUSANEWS - Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Pencong, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Bripka Zaenal memanfaatkan waktunya untuk menyosialisasikan bahaya paham radikal.

Itu dilakukan zaenal selepas salat duhur. Ia mendatangi kelompok warga dan melakukan diskusi terkait pecegahan pemahaman radikal.

Zaenal juga memberikan pemahaman dan penjelasan kepada warganya bahwa paham radikali bertentangan dengan Pancasila dan Pemerintah, dan menyimpang norma adat,agama dan norma budaya Indonesia.

“Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 jangan terpengaruh berita bohong, jangan mengujar kebencian, isu Sara dan lain-lain yang sifatnya memecah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Zaenal, Rabu (5/12/2018)

Selain itu, Zaenal juga mengecek aktifitas yang dilakukan warganya sekaligus mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya agar tetap aman dan kondusif.

Terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang telah aktif mengunjungi warganya demi mencegah paham radikal.

“Menjaga masuk paham radikal di wilayah binaanya dan demi negara kesatuan yang kita cintai ini,” kata Shinto


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...