logo

08/12/18

Kerap Dicekal, UAS Malah Diundang Khusus Khutbah Jum'at di Masjid tvOne

Kerap Dicekal, UAS Malah Diundang Khusus Khutbah Jum'at di Masjid tvOne

NUSANEWS - Beberapa kali dicekal, kerap dituduh dan dicap radikal... Ustadz Abdul Somad (UAS) justru mendapat kehormatan di tvOne.

Jum'at (7/12/2018) kemarin, Ustadz Abdul Somad diundang khusus tvOne memberikan khutbah Jum'at.

Berikut dituturkan salah satu crew tvOne, Hanibal Wijayanta, di akun fbnya (Jum'at, 7/12/2018):

Alhamdulillah, siang tadi, 7 Desember 2018, Ustad Abdul Somad memberikan Khutbah dan memimpin Shalat Jumat di Masjid TVOne. Hampir seluruh pimpinan TVOne, termasuk Presiden Komisaris, Pak Ardi Bakrie, dan Direktur Utama, Pak Ari Achmad, menghadiri Ibadah Shalat Jumat ini dan mendengarkan khutbahnya dengan takzim. Apalagi, khutbah Ustadz Abdul Somad terasa sangat memotivasi segenap pimpinan dan karyawan TVOne.

Dalam Khutbah Jumat tadi, Ustadz Abdul Somad membahas tentang amalan dan pekerjaan orang-orang biasa di akhir zaman, yang nilainya insyaa Allah sama dengan amalan berjuang di medan jihad pada masa lampau. Nilai perjuangan itu, menurut Ustadz Abdul Somad, sama nilainya dengan perjuangan jihad Sultan Muhammad Al Fatih dan pasukannya dari Kekhilafahan Utsmaniyah yang berhasil merebut Konstantinopel, meski tidak menumpahkan darah. Amal itu adalah menyebarkan ilmu, pengetahuan, dan informasi yang benar, dengan niat karena Allah SWT.

Menyampaikan informasi dan kebenaran selalu ada tantangannya. Ustadz Abdul Somad lalu memberikan ilustrasi bahwa ketika menyampaikan kebenaran, ummat Nabi Musa pun dilanda ketakutan, apalagi ketika dikejar tentara Firaun hingga sampai di tepi Laut Merah. Namun, dengan keyakinan bahwa semua yang dilakukannya sesuai dengan perintah dan petunjuk Allah SWT, Nabi Musa membawa umatnya menyeberangi Laut Merah yang terbelah dengan aman, sementara Firaun dan balatentaranya ditelan lautan. Kun Faya Kun!

Ustadz Abdul Somad juga memberikan ilustrasi tentang perjuangan kaum muslimin pada masa Rasulullah Muhammad SAW. Dulu saat masih berada di Makkah banyak orang kafir Quraisy yang tidak suka dengan ajaran Islam yang dibawa Nabi, seperti Abu Jahal dan Abu Lahab. Para sahabat pun dilanda rasa takut akibat intimidasi yang mereka lakukan. Semua orang memiliki rasa takut juga. Tapi karena kekuatan iman dan keyakinan terhadap ajaran Islam, Allah SWT akhirnya menurunkan kemenangan bagi ummat Islam dan kemaslahatan bagi seluruh ummat manusia.

Subhanallah...

Semoga Allah SWT senantiasa meridhai setiap langkah kita.



Video khutbah Jum'at Ustadz Abdul Somad di Masjid tvOne:







SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...