logo

08/12/18

Keluarga Korban Penembakan Kelompok OPM Dijanjikan Santunan

Keluarga Korban Penembakan Kelompok OPM Dijanjikan Santunan

NUSANEWS - Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro menjanjikan santunan bagi keluarga korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua.

Aloysius mengungkapkan, bagi korban yang memiliki anak, maka anaknya bakal diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga tamat SMA.

“Kami atas nama Kemeterian BUMN mengucapkan duka cita yang sangat mendalam. Terutama untuk ahli waris korban akan difasilitasi dan diberikan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Aloysius di Landasan Udara Sultan Hasanuddin, Jumat (7/12/2018) kemarin.

Aloysius juga memastikan ke-16 jenazah yang telah tiba di Lanud Sultan Hasanuddin merupakan total keseluruhan yang korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat pengerjaan jembatan trans Papua.

“Sudah tidak ada korban lain itu sudah keseluruhan. Sudah seluruhnya,” lanjut Aloysius.

Aloysius menambahkan, bagi korban yang selamat sementara menjalani perawatan medis di Papua. Meski begitu, ia belum bisa menyebutkan total pasti korban yang selamat.

“Hari ini kan Panglima TNI sudah press konfrence. Jadi saya pikir sudah jelas semua termasuk yang dirawat di Timika,” tutup Aloysius.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...