logo

05/12/18

Kelompok KBB Kembali Bikin Ulah, Pos Yonif 755 Diserang, Satu TNI Gugur

Kelompok KBB Kembali Bikin Ulah, Pos Yonif 755 Diserang, Satu TNI Gugur

NUSANEWS - Selain membantai 31 pekerja proyek pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Kelompok Kriminal Bersenjata ternyata juga menyerang Pos Yonif 755/Yalet di Distrik Mbua.

Akibat penyerangan itu seorang prajurit TNI tewas ditembak. Kabarnya seorang prajurit TNI lainnya terluka

“Dari informasi korban yang selamat, KKB telah menghancurkan pos TNI yang ada di Distrik Mbuma dimana satu prajurit gugur,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, dalam keteranganya, Selasa malam (4/12).

Dalam penyerangan di Pos Yonif 755/Yalet ini, kata Kamal, dari informasi yang diterimanya, KKB mengerahkan 250 anggotanya. Jarak dari Distrik Mbua ke lokasi dugaan pembunuhan pekerja proyek di Distrik Yigi sekitar 10 kilometer dengan medan jalan yang sulit dan tanpa jaringan telepon.

Personel gabungan TNI-Polri belum bisa tembus ke lokasi kejadian. Hal ini dikarenakan anggota KKB memalang jalan dengan cara menumbangkan pohon-pohon.

Sementara itu, Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturijuga membenarkan perihal yang terjadi

“Benar ada penyerangan di Pos TNI di Mbua yang dijaga anggota Yonif 755, dan ada satu Anggota TNI yang gugur,” katanya Selasa (4/12).

Kini pos tersebut sudah diperkuat setelah pasukan gabungan TNI/Polri dari Wamena tiba.

Pos TNI Mbua diduga diserang KKB saat kelompok itu sedang mengejar dua orang pekerja jembatan di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, yang kabur ke Distrik Mbua.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...