logo

26/12/18

Kapolri Tito: Ingin Melihat Peradaban Masyarakat, Lihat Perilaku Polisinya

Kapolri Tito: Ingin Melihat Peradaban Masyarakat, Lihat Perilaku Polisinya

NUSANEWS - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menyebut beberapa perumpamaan terkait hubungan Polisi dengan masyarakat.

Hal ini dikatakan Tito, guna menegaskan bahwa Polisi mengayomi masyarakat, sesuai dengan semboyan yang selama ini digaungkan.

“Polisi dan masyarakat memiliki hubungan yang sangat-sangat erat. Beberapa bahkan menyampaikan bahwa Polisi dan masyarakat ibarat dua sisi mata uang yang saling memberi nilai. Kalau tidak ada satu, maka nilainya tidak ada,” kata Tito dilansir Trans7, Selasa (25/12/2018).

Bahkan, kata Tito, ada yang mengatakan Polisi dan Masyarakat itu ibarat ikan dan air. Ikan tak bisa hidup tanpa ada air.

“Bahkan, ada lagi yang mengatakan polisi adalah bayang-bayang masyarakat. Ingin melihat peradaban masyarakat, lihat perilaku polisinya. Artinya kalau perilaku polisinya baik, masyarakatnya baik. Kalau perilaku polisinya kurang baik, masyarakatnya peradabannya kurang baik,” jelas Tito.

Tito juga mempromosikan program baru yang bakal tayang di Trans7, The Police. Program yang mengupas keseharian polisi.

“Oleh karena itu, topic-topic yang berhubungan dengan Kepolisian selalu menarik bagi publik, bagi masyarakat. Salah satunya program The Police,” tambah Tito.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...