logo

22/12/18

Kader Nasdem Diusir Saat Kawal Surya Paloh di Jember

Kader Nasdem Diusir Saat Kawal Surya Paloh di Jember

NUSANEWS - Para kader Nasdem diusir saat mengawal Ketua Umum Surya Paloh di acara Festival Pencak Silat Kebangsaan di Jember Edu Garden (JEG), Jember, Senin (17/12) lalu.

Dalam video yang beredar di media sosial, sekelompok orang tiba-tiba datang menghampiri para kader Nasdem yang mengenakan pakaian layaknya militer dengan dominasi warna hitam dan biru. Mereka diduga sedang mengawal Surya Paloh di sekitar jalan dekat lokasi acara.

Seseorang yang mengenakan kaus hitam bertulis Security di bagian belakang menghampiri kumpulan kader Nasdem tersebut. Dia menjelaskan bahwa acara itu digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), bukan partai politik.

Untuk itu, dia ingin agar segala atribut partai dijauhkan dari lokasi acara.

“Ini acaranya IPSI, bukan acaranya partai politik, jadi semua yang pakai baju partai silakan pergi dari sini radius 500 meter. Ini acaranya IPSI bukan partai,” teriaknya.

Mendengar perintah itu, kumpulan kader Nasdem tersebut bergegas menertibkan diri tanpa membantah.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta mobil-mobil yang beratribut partai untuk dijauhkan dari dari arena.

“Ini mobil siapa ini, pergi dari sini radius 500 meter. ini acara IPSI bukan partai politik,” tegasnya lagi sambil menunjuk mobil yang di bagian depan tertera logo Nasdem.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @_indah_ayu_natasya tersebut terdiri dari tiga bagian. Di bagian pertama nampak gambar Surya Paloh bersama dengan Bupati Jember Faida menghadiri sebuah acara.

Bupati Faida nampak mengenakan pakaian silat, sedang Surya Paloh memegang mikropon seperti sedang memberi sambutan.

Sementara bagian kedua dan ketiga berisi pengusiran para kader Nasdem.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...