logo

02/12/18

Jutaan Rakyat Gelar Reuni 212 di Monas, Jokowi Pilih Berjumpa Emak-Emak di Bogor

Jutaan Rakyat Gelar Reuni 212 di Monas, Jokowi Pilih Berjumpa Emak-Emak di Bogor

NUSANEWS - Saat jutaan rakyat Indonesia menggelar aksi reuni akbar mujahid 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi pemasangan listrik masyarakat  pra-sejahtera dan pembagian permodalan nasional mandiri di Bogor, Minggu (2/12).

Jokowi datang ke lokasi dengan tampilan casual dengan memakai jaket bertuliskan Bullys Syndc Motorcycles berwarna hitam.

Dalam kesempatan itu Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu masyarakat.

Jokowi tampak duduk bersila didampingi Menteri BUMN, Rini Sumarno sambil berbincang-bincang dengan masyarakat yang mayoritas adalah emak-emak.

Jokowi pun terus menampung keluhan ratusan emak-emak yang hadir.

Jokowi terlihat memutar-mutarkan tangannya sejenak. Kemudian membuat pernyataan program pinjaman Permodalan Nasional Madani (PNM) dimulai sejak akhir tahun 2015.

“Saat ini nasabah yang dimiliki sudah sebanyak 3,3 juta. Menyasar pada kelompok-kelompok usaha mikro, dan kelompok-kelompok usaha kecil," kata Jokowi dalam dialog dengan warga itu.

Setelah mengunjungi Kota Bogor, Jokowi kembali melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor untuk sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 Provinsi Jawa Barat.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...