logo

29/12/18

Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren di Sumatera Utara

Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren di Sumatera Utara

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Babussalam yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Mantan Gubernur DKI Jakarta ini di Sumatera Utara.

Pertemuan dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dan diakhiri pada 15.45 WIB. Jokowi, yang saat itu mengenakan jas dan sarung, langsung masuk dan bersilaturahmi dengan pimpinan Pesantren, Syeikh Haji Hashim Al-Sarwani, atau akrab disebut Tuan Guru Babussalam. Tak berselang lama, Tuan Guru Babussalam mengalungkan sorban kepada Jokowi.

Pertemuan antara keduanya berlangsung tertutup. Namun, selepas pertemuan tersebut, Jokowi bilang bahwa kunjungannya kali ini demi membalas kunjungan Tuan Guru Babussalam ke Solo beberapa waktu silam.

"Dulu saat saya masih di Solo, beliau datang, beliau rawuh di Solo. Saya membalas kedatangan beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo. Artinya sudah lama kenal," jelas Jokowi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (29/12).

Dalam pertemuan itu, Tuan Guru Babussalam meminta dirinya untuk tetap amanah sebagai pemimpin. Sebab, Indonesia adalah negara besar, sehingga pemimpin yang mengurus Indonesia benar-benar harus bekerja keras.

"Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan disia-siakan. Itu intinya," papar dia.

Pesantren Babussalam memang terkenal sebagai tempat lawatan tokoh politik. November silam, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga menyambangi Tuan Guru Babussalam. Lima bulan sebelumnya, mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono juga menyambangi Tuan Guru Babussalam. (glh/eks)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...