logo

19/12/18

Jika Terpilih Jadi Ketum, Haris Pratama Siap Satukan Dualisme KNPI

Jika Terpilih Jadi Ketum, Haris Pratama Siap Satukan Dualisme KNPI

NUSANEWS - Kandidat Ketua Umum DPP KNPI, Haris pertama menegaskan dirinya akan menyatukan dualisme dalam KNPI jika terpilih sebagai ketua umum KNPI dalam kongres DPP KNPI yang akan digelar di Bogor 19 hingga 21 Desember ini.

Haris menegaskan, dualisme dalam tubuh KNPI merupakan sebuah masalah yang mudah diselesaikan jika komunikasi bisa terjalin dengan baik.

Haris berjanji dirinya akan segera membangun Komunikasi dengan OKP-OKP yang terhimpun dalam DPP KNPI sehingga persatuan dalam KNPI dapat tercipta.

“Semangat kebersaman dan persatuan dalam diri pemuda akan meningkatkan daya saing pemuda indonesia, baik didalam negeri maupun kiprahnya didunia Internasional,” ujar aktivis HMI ini, Rabu (19/12).

Lebih lanjut, kandidat Ketum KNPI yang mendapatkan dukungan dari mayoritas DPD dan organisasi kepemudaan yg tergabung dalam KNPI ini menyebut Pemuda Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan yang besar.

“Mulai dari serbuan tenaga kerja asing, radikaslime hingga narkoba membuat pemuda harus berjuang keras untuk keluar dari tekanan dan kembali mendapatkan peran dalam proses pembangunan di Tanah air,” ungkapnya.

Program pembangunan Infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan presiden Jokowi, menurut Haris dapat menjadi ajang pembuktian kemampuan pemuda Indonesia dalam berperan aktif sebagai selah satu motor pembangunan di tanah air.

Untuk itu, Haris berharap semua organisasi kepemudaaan di Indonesia bergabung dalam KNPI untuk bersatu dan mengambil peran dalam arah pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“KNPI akan menyiapkan bekal kepada pemuda Indonesia untuk mampu bersaing dalam tantangan global sehingga pemuda dapat mengambil peran lebih banyak dalam proses pembangunan yang sedang di jalankan oleh pemerintah,” Ucap Haris.

Haris mengajak seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia untuk bergabung dalam perahu besar KNPI untuk mengambil peran lebih dalam proses pembangunan Indonesia.

Ia juga yakin seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia yang tergabung didalam KNPI akan dapat berkiprah lebih besar dalam proses pembangunan yang akan dilaksanakan dalam lima tahun kedua pemerintahan presiden Jokowi.

“Kita bisa dengan mudah lewati tantangan global jika pemuda dapat bersatu,” tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...