logo

22/12/18

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pedagang Petasan Padati Pasar Asemka

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pedagang Petasan Padati Pasar Asemka

NUSANEWS - Pasar Asemka dikenal menjadi pasar legendaris yang menjual berbagai kebutuhan pernak-pernik. Salah satunya, untuk natal dan tahun baru seperti petasan.

Pantauan JawaPos.com, para pedagang petasan sudah memenuhi area kolong flyover untuk menjajakan dagangannya. Beragam jenis dan bentuk mulai ditawarkan dengan harga yang memang terjangkau.

Salah satu pedagang Solihin, 32 misalnya yang menjual beragam petasan dan kembang api. Seperti salah satunya kembang api dengan 8 tembakan yang standar dibanderol dengan harga Rp 45 ribu. Sedangkan, 36 tembakan itu sekitar Rp 100 ribu.

Pedagang petasan di Pasar Asemka (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

"Kalau petasan biasa kita kasih Rp10.000 rata-rata. Terus kembang api dan air mancur mulai Rp20.000 hingga Rp100.000 per kotak ya sesuai berapa kali tembakan dan jauhnya," jelasnya di lokasi, Sabtu (22/12).

Menurutnya memang momen hari raya terlebih tahun baru menjadi lahan panen untuknya meraup keuntungan. Bahkan, sejak dia membuka dagangannya dua pekan, Solihin sudah mengantongi belasan juta rupiah.

"Paling mahal memang yang ditembak ke udara itu, beragam sih. Kalau yang dipegang anak-anak itu cuman Rp 5 ribuan sudah isi banyak," terangnya.

Solihin paham betul bahwa memang seringkali adanya pelarangan penjualan petasan dan kembang api. Namun dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian sehingga memang terawasi.

"Ya Alhamdulillah ya ramai, tahu sih banyak yang bilang nggak boleh. Cuman kita sudah ngomong sama polisi ya boleh ya sudah kita dagang, untunglah semoga laris teruslah harapannya. Nggak ada halangan," pungkasnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...