logo

03/12/18

Iwan Fals Minta Reuni 212 Empat Kali Setahun, Diserang Warganet, lalu Bilang Begini

Iwan Fals Minta Reuni 212 Empat Kali Setahun, Diserang Warganet, lalu Bilang Begini

NUSANEWS - Penyanyi balada, Iwan Fals ikut mengomentari reuni akbar mujahid 212 di Monas, Minggu (2/12/2018). Dia takjub melihat peserta yang diperkirakan mencapai 8-10 juta orang.

"Wuiiih penuh ya, Alhamdulillah tertib dan lancar, para pedagang senang, mudah2an acara reuni 212 bisa 3 ata 4 kali dalam setahun, menjaga Silaturahmi, jaga Alam, Mendoakan Indonesia yg sedang terus bebenah, sadar kebersihan, saling menyayangi sesama dgn penuh keikhlasan," cuit Iwan di akun Twitternya.



Cuitan itu ditulis sebagai keterangan gambar foto aksi di Monas. Iwan Fals mengunggah foto lansekap yang menunjukkan nyaris tidak ada ruang lagi di Monas yang tersisa oleh peserta aksi.

Rupanya banyak pengguna Twitter yang menganggap cuitan Iwan Fals tersebut sebagai sindiran. Komentar bernada menyerang pun memenuhi kolom komentar.

"Kalau setahun sekali namanya reuni. Kalau satu bulan sekali namanya menstruasi Wan. Kalau tiga bulan sekali berarti mensnya telat. Gitu aja gagal paham," kata pemilik akun @kawanabadi.

Pemilik akun @Joeliya lain lagi. Dia menulis syair yang menyindir lagu Iwan Fals.

"Umar bakri sudah diangkat jadi PNS. BBM naik tinggi susu tak terbeli. Anak-anak kurang gizi Jokowi cabut subsidi. Bang Iwan malah memuji. Bagai manusia setengah dewa walau kebijakan salah tetap dipuja. Syair lagu mu Bang terjadi semua di rezim skrg. Pak tua sudahu nyinyir mu," tulisnya.

Komentar-komentar negatif membuat Iwan Fals tak tahan.

"Sebenernya saya mau jawab balik tanggapan-tanggapan ini, terutama yang ngawur-ngawur, tapi karena sudah janji sampai coblosan beres baru saya menanggapi, ya gimana ya, gatel juga sih pengen jawab, tapi gimana lagi, janji adalah janji..." kata Iwan.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...