logo

22/12/18

Isu Kerja Sama dengan Garuda Indonesia, Ini Kata Bos AirAsia

Isu Kerja Sama dengan Garuda Indonesia, Ini Kata Bos AirAsia

NUSANEWS - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menyebut bahwa AirAsia menyampaikan keinginan untuk melakukan kerja sama operasi.

Menangapi hal ini, Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pun buka suara.

Dirinya mengatakan, keinginan tersebut lantaran mempertimbangkan keunggulan masing-masing maskapai.

Dendy menuturkan, baik AirAsia maupun Garuda Indonesia, merupakan perusahaan penerbangan yang memiliki market cukup besar di segmen masing-masing.

“AirAsia Indonesia merupakan bagian dari AirAsia Group – grup maskapai penyumbang jumlah penumpang internasional terbesar di Indonesia – sementara Garuda Indonesia Group adalah salah satu yang terdepan untuk segmen pasar domestik,” ujarnya, dilansir JawaPos.

Ditambahkan, saat ini pembicaraan masih memasuki tahap awal. Pihaknya akan terus berkomunikasi untuk agar bisa menentukan keputusan.

“Belum ada keputusan yang diambil terkait dengan hal tersebut (saat ini). Namun demikian, kami terbuka dengan berbagai bentuk kerja sama yang dapat mendukung perkembangan industri ini,” kata dia.

Sebelumnya Askhara menyebut AirAsia menyatakan minatnya untuk melakukan Kerja Sama Operasional (KSO) dengan Garuda Indonesia. “Ya mereka minta KSO dengan kita tapi saya belum bicarakan detailnya,” ungkapnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...