logo

25/12/18

Ini Data Jenazah Tsunami Banten yang Belum Diambil Keluarga, Masih Ditunggu Polda

Ini Data Jenazah Tsunami Banten yang Belum Diambil Keluarga, Masih Ditunggu Polda

NUSANEWS - Sebanyak 204 jenazah telah berhasil diidentifikasi dari total 224 korban meninggal terdampak tsunami berdasarkan data yang dihimpun Polda Banten.

Masih tersisa empat jenazah yang belum diambil pihak keluarga.

“Saat ini jenazah masih berada di RSUD Berkah Pandeglang, bagi pihak keluarga bisa menghubungi Polsek setempat untuk dibantu penjemputannya,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi di Media Center Posko Utama Bencana Tsunami Banten di Wira Carita Hotel, Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

Empat jenazah yang telah diidentifikasi, namun belum diambil pihak keluarganya itu atas nama Rami (38) asal Indramayu, Soleman (47) asal kampung Karang Pempek, Panimbang, Pandeglang, Urmala (48) asal Singkawang, dan M Anwar Suwandi Halau (53) asal Bekasi Selatan.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokes) Polda Banten, AKBP Nariyana menyampaikan, secara umum proses identifikasi korban tidak terkendala, meskipun dari total 224 jenazah yang ditemukan, 20 di antaranya belum teridentifikasi.

“Karena yang (20 jenazah) ini, tidak ada identitas melekat, baik KTP ataupun SIM, kemudian kelengkapan data antemortem yang belum dilaporkan keluarga ditambah sidik jari rusak sehingga kami tidak bisa finger identifikasi,” terang Nariyana.

Puluhan jenazah tanpa identitas itu disimpan di dalam konteiner pendingin dengan suhu minus 4 derajat.

“Karena proses pembusukan sudah berjalan, kita menghindari tertularnya penyakit,” ujarnya.

Nariyana juga menyampaikan, pengambilan jenazah tidak dibatasi oleh waktu selama belum ada keputusan penguburan massal dari berbagai pihak yang berwenang dalam hal ini Pemda Pandeglang dan Pemprov Banten. Selain itu, tambah Nariyana, identifikasi akan terus dilakukan sepanjang masih ada korban ditemukan.

“Fokus pencarian dan evakuasi korban sekarang difokuskan di wilayah Kecamatan Sumur,” pungkasnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...