logo

02/12/18

Ikuti Reuni 212, Kiwil Rasakan Pengalaman Religius

Ikuti Reuni 212, Kiwil Rasakan Pengalaman Religius

NUSANEWS - Reuni alumni 212 rupanya tak hanya dihadiri oleh masyarakat biasa. Kalangan publik figur alias artis pun ikut meramaikan acara yang konon dihadiri oleh jutaan umat Islam tersebut. Salah satunya pelawak kondang, Wildan Delta alias Kiwil.

Kiwil datang mengenakan baju gamis putih lengkap dengan sorban berwarna hitam. Pria keturunan Minangkabau itu terlihat berjalan sendiri dan berbaur dengan para mujahid reuni alumni 212 lainnya.

Dikonfirmasi, Kiwil mengaku sudah datang dari jam setengah 3 dini hari tadi. Suami dari Meggy Wulandari itu pun telah salat Subuh berjamaah bersama peserta alumni 212 lainnya. Kesannya, dia merasakan kenikmatan yang luar biasa.

"Suatu kenikmatan bisa salat subuh dengan doa qunut yang masyaAllah panjang bener. Ada doa-doa yang kita sampaikan oleh Imam dan masyarakat Indonesia," kata Kiwil kepada JawaPos.com saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

Kiwil mengaku punya alasan tersendiri untuk mendatangi acara reuni alumni 212. Dia bilang, alasannya tak lain karena kecintaannya kepada Sang Ilahi.

"Saya datang kesini hanya karena Allah dan cinta Rasulullah. Enggak ada yang lain," katanya.

Tak hanya itu, Kiwil mengaku selalu datang di setiap acara 212 dari tahun 2016 sampai dengan pada tahun ini. Namun dia bilang, acara yang kali ini digelar paling berkesan daripada tahun-tahun lainnya.

"Ini reuni yang paling mengesankan, dimana seluruh para mujahid mujahidah ini masih ada ghirah, rasa cintanya kepada Allah, rasa sayang kepada Rasulullah, rasa memiliki negara Indonesia ini," tuturnya.

"Karena jujur saja ini pembuktian, mereka berkumpul karena mempertahankan tauhidnya. Begitu juga kiwil, kiwil kesini untuk mempertahankan tauhid. Negara ini berdiri berdasarkan la ilaha illallah muhammadur rasulullah," sambungnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...