logo

22/12/18

Hinca: Selamat Jalan TGB, Pergi Satu Datang Seribu

Hinca: Selamat Jalan TGB, Pergi Satu Datang Seribu

NUSANEWS - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) sudah dipastikan bergabung dengan partai Golkar. Perpindahan ini pun mendapat respon dari partai Demokrat yang dulu pernah menaunginya.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan merespon santai perpindahan mantan kadernya itu. Menurutnya sudah hal biasa perpindahan dukungan politik.

"Selamat jalan TGB, semoga sukses di tempat lain. Pergi satu datang seribu," kata Hinca di Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Lebih lanjut, Hinca menilai, jika perpindahan TGB tidak akan berpengaruh besar di Pemilu 2019. Demokrat tetap yakin wilayah NTB tetap menjadi basis pemilih partai.

"Apakah ada kaitan dengan Pilpres di sana (NTB, Red) dan Demokrat di sana tentu beda. Pilpres tak bisa tarik gerbong di NTB, 02 masih menonjol, unggul di sana," tegasnya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) resmi diperkenalkan sebagai bagian dari partai Golkar. Dia diperkenalkan dihadapan elite partai Golkar hingga Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

"Saya ucapkan selamat bergabung kepada Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa dengan Tuan Guru Bajang," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Darmawangsa Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Menteri Perindustrian itu menjelaskan bahwa TGB resmi bergabung dengan Golkar pada Rabu (19/12) malam. Hal itu disetujui oleh DPP melalui rapat pleno.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...