logo

02/12/18

Heboh Mobil Avanza Nangkring di Kuburan, Ternyata Ini Penyebabnya

Heboh Mobil Avanza Nangkring di Kuburan, Ternyata Ini Penyebabnya

NUSANEWS - Mobil Toyota Avanza berwarna hitam yang berada di dalam komplek pemakaman di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan membuat geger warga sekitar.

Tak hanya warga, netizen pun menjadi viral dan jadi bahan perbincangan di media sosial. Keberadaan mobil di tengah pemakaman tersebut dikaitkan dengan peristiwa mistis.

Akun Facebook bernama Adam Dwi Wibowo membagikan unggahan mobil yang berada di dalam komplek makam. Postingan tersebut mendapat komentar pro dan kontra dari netizen.

Keberadaan mobil tersebu dianggap netizen kental dengan cerita mistis karena pintu masuk kompleks makam terlalu kecil untuk dilewati mobil. Makam pun tertutup dengan tembok. Warga penasaran cara mobil tersebut masuk ke komplek makam.

Kejadian ini diaktikan dengan beberapa kejadian mistis yang sama di daerah lain. Seperti bus yang tiba-tiba berada di tengah hutan di Jawa Tengah.

Avanza terparkir di pemakaman
Lalu, apa penyebab mobil hitam tersebut bisa masuk ke komplek makam warga? Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar mengatakan bahwa mobil tersebut adalah korban kecelakaan tunggal yang terjadi pada 26 November 2018.

“Jadi kalau ada yang mengaitkannya peristiwa itu dengan hal mistis, itu salah besar, alias hoax. Sebab, foto mobil Avanza yang berada di tengah pemakaman itu adalah korban kecelakaan tunggal,” jelas AKP Eko Iskandar, Kamis (29/11/2018).

Eko menjelaskan, faktor terjadinya kecelakaan tersebut karna penegemudi mobil Avanza hitam bernopol L-1385-KX  dalam kondisi mengantuk.

Ketika melintas di jalan raya jurusan Malang –  Surabaya, tepatnya setelah halte bus PT. HM Sampoerna, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Mobil tersebut tiba-tiba oleng ke kiri, lalu menabrak pagar dan masuk kedalam komplek pemakaman.

Avanza hitam tersebut dikemudikan oleh M Tri Laksono (38), warga Lingkungan Wiyung Tengah,Surabaya. Beruntung, insiden kecelakaan tunggal itu tidak menelan korban jiwa, baik dari pengemudi ataupun keempat orang penumpang.

“Foto yang viral tersebut diambil dari arah timur komplek makam. Sedangkan mobil yang dikendarai korban menabrak sisi selatan pagar makam, jadi kerusakannya tidak terlihat.” ungkap Eko.

Akibat kecelakaan itu, mobil mengalami kerusakan di beberapa bagian, diantaranya keempat roda bannya pecah dan bodi mobil penyok. Selain itu, enam makam batu nisannya rusak, dan pagar makam sepanjang dua meter jebol.

“Kami berharap, para netizen jangan mudah terpengaruh dengan setiap kabar di medsos. Harus bijak, telusuri dulu kebenarannya,” pungkas Kasat Lantas Polres Pasuruan ini.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...