logo

22/12/18

GKR Hemas Akui Tidak Pernah Ikut Sidang Paripurna, Ini Alasannya

GKR Hemas Akui Tidak Pernah Ikut Sidang Paripurna, Ini Alasannya

NUSANEWS - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengakui dirinya tidak pernah ikurt sidang paripurna. Hemas mengakui, memang sejak pergantian kepemimpinan di DPD RI pada April 2017 hingga saat ini, dirinya tidak menghadiri sidang tersebut.

Terhitung sejak kepemimpinan sebelumnya, Muhammad Saleh kemudian digantikan Oesman Sapta Odang (OSO). Namun, meski tidak hadir dalam rapat paripurna ia tetap memberikan absennya.

Ternyata, Hemas hingga saat ini belum mengakui kepemimpinan OSO. Hal itu, ditunjukkannya dengan tidak ikut serta dalam rapat.

“Jadi begitu, sampai saat ini saya tetap tidak mengakui OSO sebagai pimpinan DPD RI. Saya diminta untuk hadir fisik (dalam rapat), kalau saya hadir fisik berarti saya mengakui,” kata Hemas saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD RI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kota Jogja, Jumat 21 Desember 2018.

Kendati tidak mengakui kepemimpinan OSO, dirinya juga selama ini tetap bekerja. Untuk masyarakat Jogja khususnya, dan kepada Indonesia. “Senin kemarin saat saya di Jakarta, setiap ada kunker itu saya hadir. Saya juga hadir di pertemuan, ketemu dengan komite 2 sesuai tugas saya,” katanya.

Tak hanya OSO, Hemas juga mengungkapkan, selama ini ia juga tak mengakui kepemimpinan Nono Sampono, dan Darmayanti Lubis. “Saya ingin pemimpinan yang benar-benar paham lembaga DPD. Betul-betul bisa menjadi pemimpin saya, pokoknya pemimpin yang bertanggung jawab,” kata dia.

Menurut Hemas, karena sikapnya tersebut, OSO sakit hati kepadanya. Karena pada 2014 silam pernah kalah darinya hanya dengan 1 suara saja. Kepemimpinan DPD RI saat ini merupakan mereka yang kalah pada 2014 lalu.

Nono Sampono dikalahkan Farouk Muhammad, Darmayanti Lubis kalah dari Irman Gusman. Sedangkan Oesman Sapta Odang atau OSO kalah dari Hemas. “Jadi itu basic-nya. OSO ingin saya meminta maaf dengan menghadirkan saya di paripurna,” demikian Hemas.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...