logo

05/12/18

Gerindra Pede Prabowo Bisa Kumpulkan Massa Sebanyak Reuni 212, Bener Nih?

Gerindra Pede Prabowo Bisa Kumpulkan Massa Sebanyak Reuni 212, Bener Nih?

NUSANEWS - Reuni Akbar Mujahid 212 mengagetkan saentro negeri. Pasalnya, peserta reuni membludak di pelataran Monumen Nasional (Monas) hingga ke Jalan MH Thamrin.

Seiring dengan banyaknya jumlah peserta reuni, tantangan muncul kepada calon presiden, Prabowo Subianto. Ketua umum Gerindra itu ditantang mampu menghadirkan massa dengan jumlah serupa di Jakarta, tapi atas nama kampanye dirinya.

Menanggapi hal itu, anggota DPR Fraksi Gerindra Asril Hamzah Tanjung pihaknya bisa memenuhi tantangan tersebut dalam kampanye terbuka pada Maret 2019 mendatang.

“Kita optimis saja akan terkumpul lagi ya seperti itu, lancar dan berjalan tertib,” ungkap Asril saat ditemui di komplek DPR, Jakarta, Rabu (5/12).

Lebih lanjut, wakil ketua Komisi I DPR itu mengakui bahwa Prabowo Subianto memang mendapat efek positif dari reuni yang digelar Minggu (2/12) kemarin. Sekalipun dalam momen itu, Prabowo tidak sama sekali menyinggung soal kampanye atau politik.

“Ini ada untungnya walaupun dia hanya undangan tapi kan dia calon presiden nomer dua, jadi kan sah-sah saja kalau ada orang yang menganggap kampanye ya silakan saja menilai, tapi kan beliau nggak kampanye,” tegasnya.

Sementara mengenai masalah dugaan pelanggaran kampanye, Asril menyerahkan sepenuhnya kepda Bawaslu. Intinya, Asril senang bahwa acara tersebut berjalan tertib.

“Itu kan hanya gerakan moral saja. Bawaslu juga menyatakan tidak ada pelanggaran,” tandasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...