logo

23/12/18

FPI Bikin ‘Ulah’ kepada Korban Tsunami Banten & Lampung Selatan

FPI Bikin ‘Ulah’ kepada Korban Tsunami Banten & Lampung Selatan

NUSANEWS - Anggota Front Pembela Islam (FPI) langsung bergerak membantu korban tsunami di Banten dan Lampung Selatan. Mereka mengangkut para jenazah yang terhimpit di antara reruntuhan bangunan.

Suaranasional mendapatkan video langsung dari Ketua Umum FPI Ustadz Sobri Lubis anggota FPI yang ikut membantu dan mendirikan tenda pengungsian.

FPI melalui sayap kemanusian FPI, Hilal Merah Indonesia mengirimkan tim medis dan obat-obatan di lokasi bencana tsunami Banten dan Lampung Selatan.

Organisasi yang didirikan Habib Rizieq Syihab merupakan ormas pertama yang membantu korban tsunami di Banten dan Lampung Selatan.

Gelombang pasang menerjang Pantai Anyer, Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam. Ombak besar yang menyapu daratan dan merusak sejumlah bangunan itu memicu kepanikan luar biasa warga dan wisatawan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan gelombang pasang itu sebagai tsunami. BMKG bersama Badan Geologi menduga tsunami dipicu longsoran akibat erupsi Gunung Anak Krakatau.

”Setelah kami analisis gelombang itu merupakan tsunami. Polanya sangat mirip dengan tsunami yang terjadi di Palu,” kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers di kantor BMKG, Ahad (23/12/2018)


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...