logo

29/12/18

Fakta Beda! Hidayat Janji Bayar Sisca Icun Sulastri Rp 2 Juta

Fakta Beda! Hidayat Janji Bayar Sisca Icun Sulastri Rp 2 Juta

NUSANEWS - Fakta baru terungkap dari rekonstruksi pembunuhan Sisca Icun Sulastri di Apartemen Kebagusan City. Percekcokan dipicu saat Sisca menagih janji Hidayat yang akan memberinya uang Rp 2 juta.

Adegan percekcokan Sisca dan Hidayat diperagakan dalam rekonstruksi urutan ke-6 hingga ke-19.

Hidayat awalnya menjanjikan akan membayar Sisca Rp 2 juta. "Mereka kan sudah janji ketika sebelum datang itu mereka sudah janjian bahwa ia (Hidayat) akan membayar Rp 2 juta," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di sela-sela rekonstruksi di Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan, Sabtu (29/12/2018).

Sisca kemudian menagih janji Hidayat sebelum melayaninya. "Ketika mereka mau melakukan hubungan intim, tapi pihak atau korban menanyakan mana uang Rp 2 juta itu yang sudah dijanjikan. Tersangka (Hidayat) menyampaikan, nanti setelah memuaskan, dia baru akan memberikan uang itu," ujar Indra.

Namun, kata Indra, Sisca tidak mempercayai ucapan Hidayat. Sisca tetap meminta uang yang dijanjikan itu.

"Tapi korban tidak yakin, tetap minta sampai jambak rambut, sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak enak, sehingga tersangka tersinggung. Sampai tersangka melakukan pembunuhan dengan pisau, termasuk ada kabel yang digunakan untuk menjerat. Itulah yang dilakukan sampai korban mati lemas," ungkap Indra.

Rekonstruksi ini mengungkap fakta baru. "Setelah kami dalami, akhirnya kami temukan bahwa sebenarnya yang menjanjikan uang justru tersangka," kata Indra.

Beda pengakuan awalnya? "Iya beda, kami ada bukti-bukti yang lain yang bisa jadikan patokan. Jadi kami bisa menyimpulkan bahwa tersangka yang menjanjikan kepada korban sebelum dia datang ke sini," jawab Indra.

Menurut Indra, Hidayat tidak mempunyai uang untuk membayar Sisca. Hidayat juga diduga berniat mengambil barang-barang berharga milik Sisca.

"Memang tidak ada, tidak punya uang, ya. Memang dia sudah punya niat mengambil barang-barang si korban, sudah ada niat itu," kata Indra.

Indra menambahkan Hidayat dan Sisca baru pertama kali bertemu dan berkomunikasi. "Baru pertama kali dia ketemu. Sebelumnya, dia komunikasi saja dengan aplikasi MiChat. Kemudian dia komunikasi dengan aplikasi WhatsApp. Baru saja, baru hari itu komunikasi. Iya sebelum kejadian sudah komunikasi dengan MiChat," ungkap Indra.

Hidayat pada awal-awal diperiksa mengaku Sisca menjanjikan uang Rp 2 juta untuk berkencan. Namun polisi tidak percaya begitu saja.

"Ini masih kita dalami. Ini masih simpang siur, katanya yang menjanjikan korban, tapi katanya justru yang menjanjikan pelaku. Itu yang masih kita dalami yang benar yang mana karena (tersangka) ini belum sempat kita periksa," ujar Kombes Indra Jafar saat rilis kasus pembunuhan Sisca Icun Sulastri di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (20/12)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...