logo

28/12/18

Fadli Zon: Goenawan Mohamad Cs Parasit Demokrasi

Fadli Zon: Goenawan Mohamad Cs Parasit Demokrasi

NUSANEWS- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mencibir sikap sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional seperti seperti Goenawan Mohamad dan Albert Hasibuan yang meminta Amien Rais mundur dari partai dan politik praktis. Dia menganggap orang-orang itu tak mau bekerja keras di politik.

"Bukan orang-orang yang selama ini juga mau berkeringat dalam politik, ya. Dan kalau tidak salah, orang seperti Goenawan Mohamad itu juga bukan orang yang apa namanya di dalam PAN, kalau tidak salah pernah mundur juga dari PAN," kata Fadli di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat 28 Desember 2018.

"Jadi mereka ini parasit dari demokrasi gitu. Kalau mau, terjun dong bertarung di gelanggang di partai politiknya itu," ujarnya.

Wakil Ketua DPR ini menilai mereka tidak lebih dari ingin memecah-belah partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia menilai apa yang dilakukan mereka sangat tidak etis.

Fadli menyebut, Amien Rais orang yang konsisten di dalam jalurnya, termasuk di PAN. Dia juga mengingatkan ada jalur yang ditempuh di partai jika ingin meminta Amien mundur.

"Jadi kalau mereka tahu apa itu partai politik, ya, harusnya ia tahu cara kerja partai politik gitu. Karena mereka ada yang namanya AD/ART dan sebagainya. Ini hal-hal yang basic. Jadi apa yang mereka lakukan itu seperti tak mengerti organisasi partai," katanya.

Dia juga yakin manuver mereka tidak mengganggu soliditas koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, mereka hanya menunjukkan kepanikannya sendiri.

"Jadi yang kayak begitu-begitu kan justru menunjukkan kepanikan dan kekhawatiran dengan segala macam cara mengorek-ngorek sisa-sisa, mungkin apa namanya kekuatan untuk berusaha melakukan degradasi terhadap Pak Prabowo dan Sandi," katanya.

SUMBER
© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...