logo

20/12/18

Erick Thohir Optimistis Jokowi-Ma’ruf Menang di Indonesia Timur

Erick Thohir Optimistis Jokowi-Ma’ruf Menang di Indonesia Timur

NUSANEWS - Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin diyakini meraup suara terbanyak di Indonesia Timur saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Apalagi dengan adanya peran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai salah satu motor penggerak suara.

“Saya rasa di Sulawesi ini, apalagi dengan dukungan penuh Pak JK yang merupakan tokoh dari Indonesia bagian Timur, saya yakin di Indonesia bagian Timur dan khususnya di Kota Makassar dan Sulawesi Insya Allah kami menang,” ungkap Ketua Tim Kampenye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir di Makassar, Kamis (20/12).

Beberapa waktu lalu, JK selaku Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) sempat menyebutkan bahwa terdapat lima daerah yang surveinya menurun. Salah satu di Sulsel. Namun, Erick menampik hal tersebut. “Bukannya turun, kan yang namanya pemilihan belum selesai. Yang namanya survei baru berjalan,” terang mantan Presiden Klub Inter Milan ini.

Erick juga menyikapi hasil survei lain yang menyatakan jika elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin menurun di sejumlah wilayah. Menurutnya, reses terakhir perbedaannya masih terpaut 20 persen dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah reses terakhir perbedannya masih jauh. Memang banyak lembaga survei. Tetapi kan kembali tergantung lembaga survei yang mana. Kalau seperti media-media profesional pasti akan memberitakan yang benar. Bukan yang bohong,” ucap Erick Thohir.

Erick juga optimistis di bawah kendali JK, target perolehan suara terbanyak hingga penghujung masa pemilihan nanti bisa terealisasi. “JK seorang tokoh yang tak diragukan lagi kinerjanya. Bagaimana beliau bersama presiden kami, Jokowi bisa membuktikan stabilitas dari pada ekonomi Indonesia. Perjuangan beliau di umat sangat terasa,” tutup Erick.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...