logo

20/12/18

Elite Golkar: TGB jadi 'Tameng' Serangan Kubu Prabowo

Elite Golkar: TGB jadi 'Tameng' Serangan Kubu Prabowo

NUSANEWS - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) telah menentukan masa depan politiknya. Dia melabuhkan diri ke partai Golkar setelah keluar dari Partai Demokrat.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengaku bahagia atas bergabungnya TGB. Menurutnya TGB akan membawa dampak besar bagi Golkar.

Purnawiranan TNI itu menilai TGB bisa jadi tameng atas serang isu yang dilancarkan oleh kubu Prabowo-Sandi. Sehingga elektabilitas Golkar dan Joko Widodo (Jokowi) bisa naik.

"Kehadiran TGB dengan isu-isu yang diangkat oleh pihak sebelah itu tentunya akan sangat membantu Golkar baik untuk meningkatkan elektabilitas Golkar sendiri maupun Pak Jokowi," ujar Lodewijk di Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Hanya saja Lodewijk enggan membeberkan kronologi bergabungnya TGB ke Golkar. Menurutnya, hal itu merupakan ranah ketua umum.

"Bagaimana prosesnya mungkin nanti ditanyakan ke Ketum Golkar. Karena beliau sendiri yang langsung berhubungkan dengan TGB," imbuhnya.

Kabar bergabungnya TGB sendiri tersiar di kalangan internal Golkar pada Rabu (19/12) malam. Disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut, Lodewijk mengatakan, DPP akan membahas terkait jabatan yang akan ditempatinya di Golkar. Kapabilitasnya tentu menjadi pertimbangan utama partai.

"Tentunya dengan potensi dan kapabilitas beliau (TGB, Red) kita akan atur posisinya. Mungkin kita akan membentuk suatu struktur organisasi yang baru, sehingga beliau bisa duduk dan bekerja sesuai dengan kompetensinya," tukasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...