logo

08/12/18

E-KTP di Duren Sawit Sudah Dihitung Polisi, Seluruhnya Tertulis Warga DKI

E-KTP di Duren Sawit Sudah Dihitung Polisi, Seluruhnya Tertulis Warga DKI

NUSANEWS - Satu karung e-KTP yang ditemukan di area persawahan di wilayah Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, telah dihitung. Jumlahnya sebanyak 1.706 e-KTP.

Di e-KTP tertulis alamat pemilik sebagai warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“1.706, sudah kita hitung. (Dari) Kelurahan Pondok Kelapa seluruhnya,” ujar Kapolsek Duren Sawit Kompol Parlindungan Sutasuhut di Mapolsek Duren Sawit, Jaktim, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Parlindungan, e-KTP ini ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain bola di area persawatah di Jalan Karya Bhakti 6, RT 003/011 Kelurahan Pondok Kopi, pada Sabtu (8/12).

Penemuan e-KTP tersebut kemudian dilaporkan oleh pihak RW ke polisi. Selanjutnya, polisi mengamankan e-KTP tersebut dan menghitungnya.

Dikatakan Parlindungan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang membuang e-KTP itu dan apa motifnya.

“Kenapa bisa sampai ditemukan masyarakat di persawahan seperti itu, masih dalam penyelidikan,” sambung Sutasuhut.

Polisi sudah berusaha menghubungi camat dan lurah atas penemuan ini, namun belum ada respons. Rencananya penanganan penemuan e-KTP akan dilimpahkan ke Polres Jaktim.

Sebelumnya, penemuan satu karung e-KTP itu mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies meminta kasus ini diserahkan polisi untuk ditindaklanjuti.

“Ya laporkan saja kepada aparat penegak hukum karena ini problemnya sudah masuk pada wilayah ranah hukum. Jadi ini semua sudah menjadi perhatian,” kata Anies di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Masalah e-KTP menjadi sorotan karena dikaitkan dengan Pemilu 2019. Anies mengatakan pihaknya akan lakukan evaluasi internal jika e-KTP yang ditemukan ternyata milik warga DKI.

“Dari sisi kami akan review bila itu ada dokumen-dokumen Jakarta, nanti akan kita review internal kita,” tandas Anies.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...