logo

22/12/18

Ditanya Anies Baswedan Mau Jadi Wagub DKI, Jawaban Erwin Aksa di Luar Dugaan

Ditanya Anies Baswedan Mau Jadi Wagub DKI, Jawaban Erwin Aksa di Luar Dugaan

NUSANEWS -  Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno hingga kini masih kosong. PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung Anies-Sandiaga Uno di Pilkada DKI masih tarik ulur.

Belakangan muncul nama pengusaha asal Sulawesi Selatan, Erwin Aksa meramaikan bursa calon Wagub DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sempat secara tdak sengaja bertemu dengan politisi Golkar tersebut.

Dalam pertemuan itu, keduanya sempat membahas mengenai bursa calon wakil gubernur DKI Jakarta. Erwin Aksa menjadi satu di antara sekian nama yang digadang menjadi pengganti Sandiaga Uno.

Anies dan Erwin diketahui bersama-sama menghadiri acara penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 di Istana Wapres pada Rabu (19/12) lalu.

“Tidak ada pertemuan, papasan terus difoto,” kata Anies saat ditemui di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (21/12).

Anies sempat bertanya ke Erwin perihal isu pencalonan sebagai kandidat wagub DKI. Namun tanpa disangka, Erwin justru kaget dengan pertanyaan itu.

“Saya bilang sama dia, saya kaget dia juga kaget. Saya juga bingung itu yang angkat (isu pencalonan Erwin menjadi wagub) siapa? Soalnya kita nggak tahu siapa yang ngangkat isu ini, biarlah mengalir saja,” pungkas Anies

Sebelumnya, PKS menyebut nama Erwin Aksa dihembuskan untuk mengulur waktu penetapan Wagub DKI. Padahal, PKS sudah punya calon sendiri dan tidak mungkin mengusulkan Erwin.

Sejumlah pengamat menilai, pengusulan Erwin memiliki muatan positif. Erwin dianggap netral di antara dua parpol pengusung, yakni PKS dan Gerindra.

Erwin Aksa sudah lama dikenal sebagai tim pemenangan Anies-Sandi. Ia juga bahkan masuk ke dalam tim transisi bersama Sudirman Said kala itu.

Atas dasar itu Erwin dinilai cocok mendampingi Anies karena paling mengenal Visi Misi Anies.

“Kemungkinan besar Erwin bisa diterima oleh parpol pengusung Anies-Sandi dan oleh mayoritas anggota parlemen oposisi di DPRD DKI Jakarta,” ujar Pengamat Politik dari Strategic Policy Indonesia (Strapol Indonesia), Dony Kusuma, seperti dikutip Pojoksatu.id dari Indopos.

Erwin diketahui tidak jauh berbeda dengan Sandiaga Uno yang seorang pengusaha, aktif di organisasi, seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Ia juga merupakan anak dari Aksa Mahmud, pemilik perusahaan besar Bosowa. Selain itu, Erwin juga keponakan dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...