logo

23/12/18

Disangka Anyer Tsunami, Ini Video Detik-detik Kepanikan Warga Ngungsi ke Gunung

Disangka Anyer Tsunami, Ini Video Detik-detik Kepanikan Warga Ngungsi ke Gunung

NUSANEWS - Isu Pantai Anyer tsunami membuat ribuan warga dan wisatawan di Anyer Serang, Banten, dilanda kepanikan, Sabtu malam (21/12/2018).

Mereka mengungsi ke gunung untuk menyelamatkan diri. Hingga Sabtu tengah malam, ratusan warga masih berada di gunung. Mereka takut kembali ke rumah.

Pantauan Pojoksatu.id, warga mulai dilanda kepanikan sejak pukul 21.30 WIB. Saat itu, gelombang tinggi naik setinggi 2 meter menghancurkan puluhan kios yang berjejer di sepanjang Pantai Anyer.

Kepanikan warga saat isu Anyer tsunami menyebar

Para pedagang kaki lima yang rata-rata warga setempat pun panik. Mereka pulang ke rumah mereka yang berjarak sekitar 100 meter dan memberitahukan kepada keluarganya untuk mengungsi. Sebab, mereka menduga bakal ada tsunami.

“Suami saya lagi jaga kios di pantai. Tiba-tiba air pasang. Kios disapu ombak. Airnya naik sampai di leher suami saya,” ucap Yuli, warga Anyer kepada Pojoksatu.id.

“Setelah itu, air langsung surut sangat jauh. Makanya dikira akan terjadi tsunami. Kami langsung ngungsi ke gunung,” tambah Yuli.

Saat ini, kondisi air laut di Pantai Anyer sudah normal kembali. Meski begitu, sebagian warga masih berada di pegunungan karena takut kmbali ke rumah.

Berikut video detik-detik kepanikan warga Anyer saat mengungsi ke gunung:



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...