logo

29/12/18

Di Pasuruan dan Madura Caleg dari Partai Pendukung Tak Berani Pasang Foto Jokowi-Ma’ruf

Di Pasuruan dan Madura Caleg dari Partai Pendukung Tak Berani Pasang Foto Jokowi-Ma’ruf

NUSANEWS - Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Jawa Timur Anwar Sadad masih kecewa dengan sikap Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo yang membolehkan kader mendukung calon presiden Joko Widodo.

"Saya percaya Pak SBY all out mendukung Prabowo-Sandi di pilpres 2019. Dan itu akan diikuti kader Demokrat yang ada di daerah termasuk di Jawa Timur,” kata Sadad di Surabaya.

Sadad menilai karier politik Soekarwo berakhir dengan cara yang kurang sehat.

Tetapi Sadad optimistis kader Partai Demokrat Jawa Timur tetap akan setia dengan arahan pusat bekerja untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Memang caleg Demokrat sosialisasi belum terlihat menggunakan gambar Prabowo-Sandi. Kalau PKS dan PAN sudah berani memasang foto Prabowo-Sandi di baliho dan spanduknya,” kata Sadad.

“Di Pasuruan caleg DPR RI dari partai pendukung Jokowi-Ma’ruf juga tak berani pasang foto Jokowi-Ma’ruf. Begitu juga di Madura, caleg DPRD Jatim dari PPP juga tak berani pasang foto Jokowi-Ma’ruf karena pertimbangan tersendiri,” dia menambahkan.

Beberapa waktu yang lalu, Soekarwo mengatakan mayoritas pengurus mendukung calon presiden petahana Jokowi.  Soekarwo mengatakan peta dukungan Partai Demokrat Jawa Timur terdeteksi setelah pengurus merespon surat edaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat tentang pilihan pengurus di kabupaten dan kota. Hasilnya, kata dia, di Jawa Timur mayoritas pengurus condong ke Jokowi. "Nomor dua, ke Pak Prabowo," ujarnya pada 2 Agustus 2018.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...