logo

03/12/18

Di Hari 212, Mahfud MD Mending Ketemu Mbah Moen, Ngobrol Bahas Ini

Di Hari 212, Mahfud MD Mending Ketemu Mbah Moen, Ngobrol Bahas Ini

NUSANEWS - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD menggelar pertemuan dengan ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Yogyakarta.

“Kami bicara filosofi-filosofi berdirinya bangsa ini, di mana letak kekuatan bangsa ini. Dan bagaimana manusia itu memosisikan diri agar Indonesia sebagai rahmat Allah itu tetap terjaga,” jelas Mahfud kepada wartawan usai pertemuan di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Minggu malam (2/12).

Mahfud mengatakan, dalam pertemuan tertutup yang digelar sekitar satu jam itu, dirinya bersama Mbah Moen tidak membahas soal politik praktis yang berkaitan Pilpres 2019.

“Tidak ada kami bicara itu. Kami bicara yang lebih penting, ya masalah bangsa ini secara keseluruhan,” ujarnya.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu menambahkan, Indonesia yang berdiri dan merdeka atas berkat rahmat Allah harus disyukuri dan senantiasa dijaga kelangsungannya.

Selama ini Indonesia menentukan jalan dengan memilih jalur demokrasi untuk menjaga kelangsungan negara dengan masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras. Sebab itu, demokrasi sebagai sarana harus dijaga agar senantiasa ditempuh dengan sikap jujur.

“Harus bersikap jujur, tidak main tikam dari belakang. Dan semuanya adu visi sajalah untuk maju ke depan,” kata Mahfud.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...