logo

25/12/18

Desa Sumur Pandeglang Cukup Parah Terdampak Tsunami

Desa Sumur Pandeglang Cukup Parah Terdampak Tsunami

NUSANEWS - Pangdam III/Siliwangiz Mayjen TNI Tri Soewandono mengerahkan pasukan dengan kekuatan 1 Batalyon,  untuk melaksanakan proses evakuasi para korban tsunami Selat Sunda. Salah satu lokasinya adalah di daerah Desa Sumur Pandeglang.

Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, mengingat daerah tersebut terdampak tsunami tergolong parah, maka akan dipimpin langsung Komandan Batalyon berpangkat Kolonel.

“Karena ada jembatan yang putus di Baliho maka kita laksanakan dengan pasukan Infanteri. Apalagi daerahnya terisolir akibat medan berat serta ada jembatan yang putus,” ucapnya dilansir RMOL Jabar (JawaPos.com), Selasa (25/12).

Untuk jumlah personil yang dikerahkan ke Desa Sumur, lanjut Pangdam, ada sekitar 150 orang dengan perbekalan logistik selama 7 hari.

“Kemudian juga ada alat kesehatan dan dapur lapangan juga masuk disana, prinsifnya semua harus bisa tertembus,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan hasil laporan sementara. Korban yang ditemukan di Desa Sumur ada 4 orang dan telah di evakuasi.

“Mudah-mudahan korban tidak bertambah lagi,” tutupnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...