logo

31/12/18

Demokrat: OTT Kemenpora Dan PUPR Bukti Kabinet Jokowi Korup

Demokrat: OTT Kemenpora Dan PUPR Bukti Kabinet Jokowi Korup

NUSANEWS - Operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik KPK di dua kementerian secara beruntun merupakan bukti nyata bahwa Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo sarat korupsi.

Demikian disampaikan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (31/12).

"Yang pasti bahwa OTT terhadap tiga kementerian era Jokowi dan dua kementerian secara beruntun adalah bukti kabinet Jokowi tidak bersih, gagal dan korup," ujar Ferdinand.

Belum lama OTT di Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora), baru-baru ini terjadi lagi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bahkan, Idrus Marham yang kala itu menjadi Menteri Sosial terlibat korupsi dan harus mundur.

"Sebelum-sebelumnyakan Menteri Sosial korupsi dan sudah ditahan, menyusul Kemenpora dan Kementerian PUPR," kata Ferdinand.

Lebih lanjut, dia menilai Presiden Jokowi tidak memiliki komitmen untuk mewujudkan Indonesia bersih dari korupsi karena para kabinetnya tersandung korupsi.

"Ini bukti Jokowi tidak punya program memimpin kabinetnya dengan bersih," demikian Ferdinand.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...