logo

30/12/18

Danny Pomanto Minta Seluruh Masjid Dzikir Bersama di Malam Tahun Baru

Danny Pomanto Minta Seluruh Masjid Dzikir Bersama di Malam Tahun Baru

NUSANEWS - Walikota Makassar Danny Pomanto mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala SKPD, Camat dan Lurah terkait pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 di wilayah Kota Makassar.

Dalam surat edaran bernomor 338/193/S.Edaran/Bakesbangpol/XII/2018 tanggal 28 Desember disebutkan, untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap korban bencana serta meningkatkan nilai religius dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Danny Pomanto mengimbau agar seluruh masjid melaksanakan dzikir guna perlindungan Makassar dari segala bencana.

“Seluruh masjid untuk dzikir, syukur, dan doa guna perlindungan Makassar dari segala bencana dan mensyukuri perkembangan Makassar dalam Tahun 2018 serta mendoakan saudara-saudara kita di Banten dan Lampung yang mengalami tsunami,” demikian demikian tertulis dalam surat edaran Danny Pomanto.

Dalam acara dzikir, syukur, dan doa ini juga dilaksanakan donasi untuk Banten dan Lampung. Masyakarat juga diminta tidak melakukan konvoi kendaraan, pesta kembang api dan petasan.

Selain itu, seluruh keluarga agar memantau kegiatan anaknya masing-masing. Serta tetap waspada terhadap cuaca, kriminalitas dan bahaya kecelakaan di jalan.

Dalam surat ederan itu pula disebutkan bahwa Pemerintah Kota Makassar akan melakukan razia minuman keras dan alat kontrasepsi yang tidak dijual pada tempatnya.

“Diharapkan dalam menyambut fajar 2019 semua masyarakat menggelorakan salat subuh berjamaah di masjid masing-masing,” imbau Danny Pomanto.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...