logo

21/12/18

Cristiano Ronaldo Pernah Diancam Pemain Roma Ketika Menang 7-1

Cristiano Ronaldo Pernah Diancam Pemain Roma Ketika Menang 7-1

NUSANEWS - Pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus akan menghadapi AS Roma pada laga giornata ke-17, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Megabintang Juve, Cristiano Ronaldo mengungkap kenangan buruk saat menghadapi Giallorossi.

Tepatnya pada musim 2006/2007, ketika Ronaldo masih membela Manchester United dan menghadapi Roma di babak perempat final Liga Champions. Kalah 1-2 di Olimpico, MU balik memukul Srigala Ibukota dengan kemenangan 7-1 di Old Trafford.

Pada laga itu, Ronaldo mencetak dua gol dan dia menjadi pemain MU yang paling merepotkan lini belakang Roma.

Dikutip Pojoksatu.id dari Express, Ronaldo mengungkap kenangan buruk kala itu, setelah dirinya diancam pemain Roma.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 7-1 Manchester United atas Roma di perempat final Liga Champions, April 2007 silam. (soccerway)

“Ketika itu 6-0, mereka meminta saya untuk berhenti, seorang pemain Roma meminta saya berhenti menggiring bola. Pemain lain mengancam akan menyakiti saya,” kata Ronaldo.

Kini Ronaldo akan kembali menghadapi Roma, kali ini di Stadion Allinz, Turin. Eks bintang Real Madrid itu tampaknya masih kesal dengan insiden 11 tahun silam dan mengaku tidak akan menukar baju dengan pemain Roma usai laga nanti.

“Roma? Tidak ada pemain dengan siapa saya akan menukar baju,” tutur kekasih Georgina Rodriguez ini.

Perempatfinal UCL tahun 2007 bukanlah satu-satunya kenangan Ronaldo bermain lawan Roma.

Dalam perjalanan MU menjadi juara Liga Champions pada tahun 2008, mereka bertemu Roma lagi di delapan besar, dan Ronaldo mencetak gol sundulan indah di leg pertama di Stadion Olimpico.

Kemudian pada 2015/16 ketika ia berada di Real Madrid, Los Blancos berhasil menyingkirkan Giallorossi di babak 16 besar, dan Ronaldo mencetak sepasang gol.

Dia berharap bisa mencetak gol lagi pada laga akhir pekan ini saat Juve berusaha mempertahankan keunggulan delapan poin mereka di puncak klasemen Serie A.

Ronaldo, 33, sedang menikmati musim pertama yang produktif di Italia. Ia telah mencetak 11 gol dalam 16 penampilan, termasuk pada laga terakhir lawan Torino, di mana ia mencetak gol penentu kemenangan Juve.

Cristiano Ronaldo ketika masih membal Manchester United.
Sementara itu, AS Roma tengah berjuang kembali ke performa terbaik seperti musim lalu. Di Liga Champions mereka lolos ke babak 16 besar setelah finis kedua di bawah Real Madrid dan akan menghadapi FC Porto.

Tapi di Serie A, peringkat ketiga musim lalu itu masih terpuruk di posisi ketujuh, di mana mereka hanya menang enam kali dalam 16 laga.

Roma memang terpaut tiga poin dari empat besar, tetapi mereka sudah ketinggalan 22 poin di bawah Juve, yang baru hanya kehilangan dua poin sepanjang musim ini.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...