logo

02/12/18

Commuterline Serpong-Tanah Abang Banyak Sampah, Petugas Kebersihan: Peserta Reuni 212 Penyebabnya

Commuterline Serpong-Tanah Abang Banyak Sampah, Petugas Kebersihan: Peserta Reuni 212 Penyebabnya

NUSANEWS - Kereta Commuterline rute Serpong-Tanah Abang terlihat banyak sampah dan. Melihat kotornya kereta, warganet mengeluh dan membagikan pengalamannya ke media sosial.

Diunggah akun Twitter GusNu, dia memposting foto yang memperlihatkan kondisi kereta dipenuhi sampah. Foto itu dia ambil Sabtu (1/11) malam hari.

Di lantai KRL terlihat ada sampah tisu, botol, minuman gelas, sampai sedotan. Kemudian di bawah bangku warna hijau itu juga terlihat bekas air yang tumpah.

"Kondisi KRL semalam, kereta Serpong menuju Tanah Abang. Sangat kotor, basah dan banyak sampah," kata dia.

Lihat kondisi KRL yang tidak seperti biasanya, GusNu bertanya pada petugas. Petugas kebersihan pun menjawab bahwa gerbong tersebut diisi oleh peserta Reuni Akbar 212.

"Pas saya tanya petugas kebersihannya "kok bisa begini pak?" dia jawab "iya tadi di gerbong ini semua peserta reuni 212". #ReuniAkbar212diMonas," ungkap dia.

Diberitakan sebelumya, Ketua Media Center Reuni 212, Novel Bamukmin memperkirakan sebanyak tiga juta peserta menghadiri Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.

Para peserta juga sudah berdatangan sejak Sabtu siang dari sejumlah penjuru daerah.

"Kami perkirakan yang hadir pada hari ini sebanyak tiga juta peserta. Sama seperti tahun sebelumnya," ujar Novel, kata Novel dilokasi, Minggu (2/12).

Kemudian, guna mengantisipasi penumpukan sampah di Monas, Dinas Lingkungan Hidup juga sampai menerjunkan 500 personel.

"Kita juga terjunkan truck sampah organik 10 unit, kijang lintas 10 unit, road sweeper 10 unit, kantong plastik 10 ribu, sapu lidi dan pengki 300, 6 bus Toilet," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji, Jumat (30/11).

Isnawa berharap, Reuni Akbar 212 bisa mengulang suasana tertib dan nyaman termasuk kedisiplinan massa yang terorganisir dalam mengumpulkan sampah ke karung-karung yang sudah disediakan.

"Itu bisa memudahkan petugas pasukan oranye dinas LH dan PPSU kelurahan dalam penanganannya" tegas dia.




SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...