logo

05/12/18

Cek Kasus 31 Pekerja Tewas Ditembak, Panglima TNI Tiba di Papua

Cek Kasus 31 Pekerja Tewas Ditembak, Panglima TNI Tiba di Papua

NUSANEWS - Sebanyak 31 pekerja proyek jembatan di Jalur Trans Papua diduga tewas ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Untuk mengecek hal tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertolak ke Papua.

"Panglima sudah dalam perjalanan, tadi saya mendapat informasi terbang dari Timika," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (4/12/2018).

Aidi menjelaskan belum ada informasi detail mengenai kejadian tersebut. Termasuk berapa personel TNI yang diturunkan untuk menangani kasus ini.

"Jumlah petugas dan mekanisme pergerakannya belum bisa kita sampaikan," tutur Aidi.

Polisi menerima laporan terkait peristiwa ini pada Senin (3/12) sekitar pukul 15.30 WIT. Polisi menerima laporan adanya penembakan 31 pekerja proyek Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

"Pada hari Senin, 3 Desember 2018, sekitar pukul 15.30 WIT, didapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap para pekerja proyek Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Senin (3/12).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...