logo

01/12/18

Bukan Tandingan Reuni 212, 10 Ribu Orang Pilih Kumpul di Makassar

Bukan Tandingan Reuni 212, 10 Ribu Orang Pilih Kumpul di Makassar

NUSANEWS -  Jutaan orang dari berbagai daerah di Indonesia diperkirakan meramaikan reuni akbar mujahid 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Hingga saat ini, panitia terus melakukan persiapan. Panggung utama hingga tenda telah dipasang di kawasan Monas. Pada Sabtu siang (1/12/2018), sudah berdiri tiga panggung di sebelah barat Monas.

Salah seorang panitia, Mehdi mengatakan, panggung utama di tengah digunakan untuk orasi dan tausiah. Panggung di sebelah kiri untuk penampilan pengisi acara. Sementara panggung sebelah kanan digunakan sebagai panggung tokoh wanita.

Bersamaan dengan reuni akbar mujahid 212, sepuluh ribu orang bakal berkumpul di Makassar. Mereka yang semuanya perempuan alias muslimah akan menghadiri silaturahmi akbar.

Kegiatan bertema, "Satu Hati Satu Aksi untuk Dakwah dan Kemanusiaan" itu dijadwalkan berlangsung di gedung Celebes Convention Centre (CCC), Tanjung Bunga, Minggu (2/12/2018) mulai pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muslimah Wahdah, Gerakan Muslimah Bisa, dan Forum Majelis Taklim Wahdah Islamiyah. Tujuannya membangun jiwa muslimah peduli dan cepat tanggap terhadap dakwah dan kemanusiaan dengan melihat fenomena bencana yang banyak menimpa Indonesia belakangan ini.

Selain sosialisasi aksi cepat tanggap muslimah, acara ini juga diisi seminar yang menghadirkan narasumber dari kalangan muslimah inspiratif. Mereka yakni, Ustazah Harisa Tipa Abidin, seorang mubaligah, inspirator hijrah, serta aktivis dakwah dan kemanusiaan.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...