logo

02/12/18

Besok, Rekanan Pembangunan Pasar Panjallingan Kembali Diperiksa Kejari Maros

Besok, Rekanan Pembangunan Pasar Panjallingan Kembali Diperiksa Kejari Maros

NUSANEWS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros kembali menjadwalkan pemanggilan rekanan pembangunan Pasar Panjallingan Kecamatan Bontoa, Senin besok, 3 Desember.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maros, M Noor Ingratubun melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Maros, Agung Riyadi kemarin.

Agung mengatakan pihaknya menjadwalkan kembali pemanggilan rekanan.”Kita jadwalkan pemanggilan rekanan Senin, 3 Desember karena masih ada dokumen yang belum diserahkan,” katanya.

Agung juga mengatakan pihaknya juga telah melakukan pememeriksaan saksi-saksi mulai dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Kopumdag), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), PHO, pengawas, perencana dan rekanan yang melanjutkan pengerjaan.

“Kita juga sudah memeriksa saksi ahli,” akunya.

Agung juga mengatakan sebelumnya telah memeriksa rekanan, akan tetapi masih ada yang belum selesai.

“Kami sudah periksa rekanan. Namun masih ada yang belum selesai karena dokumen-dokumen yang kami minta belum diserahkan. Makanya kami jadwalkan kembali Senin, 3 Desember,” jelasnya.

Dia juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penetapan tersangka dalam kasus dugaan korupsi Pasar Panjallingan Maros.

“Kita sisa meninggu hasil penghitungan dari Inspektorat,” katanya

Diketahui sebelumnya Kejari Maros mengendus adanya persoalan dalam pembangunan Pasar Panjallingan ini saat menemukan adanya kondisi lapak yang tidak sesuai.

Pasalnya sebelum digunakan sudah rusak bahkan ada beberapa yang roboh.

Sehingga akhirnya penyidik Kejari Maros turun dan melakukan pemeriksaan dengan membawa ahli konstruksi dan ditemukan adanya ketidaksesuaian volume bangunan.

Pembangunan pasar ini menggunakan anggaran sekitar Rp1,4 Miliar yang diambil dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2017.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...