logo

19/12/18

Beredar Video Rencana Penjemputan Habib Bahar di Tahanan Polda Jabar

Beredar Video Rencana Penjemputan Habib Bahar di Tahanan Polda Jabar

NUSANEWS - Puluhan massa pendukung Habib Bahar bin Smith balik kanan setelah mengetahui penceramah berambut pirang itu telah ditahan di Polda Jabar, Selasa malam (18/12/2018).

Massa balik kanan setelah mendapat arahan dari seseorang yang diduga kerabat Habib Bahar. Pria itu meminta agar semua pendukung Habib Bahar segera pulang dengan kondusif.

Ia menyampaikan bahwa Habib Bahar saat ini dalam kondisi sehat. Habib Bahar akan kembali menjalani pemeriksaan hari ini, Rabu, 19 Desember 2018.

“Alhamdulillah Habib Bahar dalam keadaan sehat walafiat, dan pemeriksaan masih berlanjut 1 24 jam. Teman-teman tim lawyer masih ada di dalam,” ucapnya, sebagaimana terekam dalam viddeo yang dibagikan di akun Facebook Deni Munandar, Selasa malam (18/12).

Ia meminta agar massa segera pulang untuk menyiapkan tenaga. Sebab, mereka harus kembali lagi untuk melakukan penjemputan Habib Bahar di tahanan Polda Jabar, Rabu (19/12).

“Untuk efisiensi tenaga, kita semua balik kanan terlebih dahulu. Dan mudah-mudahan bisa kita datang lagi besok (hari ini) untuk jemput Habib Bahar dari penjara,” tegasnya.

Pria berjenggot itu lantas menanyakan kepada massa apakah siap menjemput Habib Bahar di penjara hari ini. Dan semuanya menjawab ‘siap’.

Habib Bahar masuk penjara. (Istimewa)

Setelah mendapat jawaban dari massa, ia pun meminta agar semuanya pulang ke rumah masing-masing dengan kondusif.

Ia juga mengapresiasi penyidik Polda Jabar yang dianggap sangat profesional dalam menjalankan tugas.

“Kita semua apresiasi, ini polda luar biasa, kita apresiasi Polda Jabar, cukup mereka ini melaksanakan tugasnya dengan profesional,” katanya.

Ia mengatakan, penyidik Polda Jabar telah memberikan porsinya yang luar biasa, sehingga walaupun proses penyidikan cukup lama, tetapi tidak melelahkan.

“Kita semuanya balik kanan, dan besok kita siap-siap untuk jemput kembali (, tunggu kabar selanjutnya. Saya tanya siap kondusif semua,”? tanya dia yang langsung disambut dengan teriakan ‘siap’!

“Semuanya diajak yang lain balik kanan ya, dan besok standby kembali,” pungkasnya.


Habib Bahar ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan kekerasan dan penganiayaan. Ia diduga melanggar pasal 170 jo 351 jo 333 jo 55 KUHP jo 80 UU No 35/2014 atas laporan dari Jamalulael.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik langsung melakukan penahanan terhadap penceramah berambut pirang tersebut.

“Kami tahan sesuai fakta dan bukti yang ada,” jelas Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto dalam konferensi pers di aula Mapolda Jabar, Selasa (18/12/2018) malam.

Berikut orasi rencana penjemputan Habib Bahar di tahanan Polda Jabar hari ini, Rabu (19/12):



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...