logo

25/12/18

Beredar Video Pembakaran Puluhan Alquran di Langkat

Beredar Video Pembakaran Puluhan Alquran di Langkat

NUSANEWS - Beredarnya video pembakaran puluhan kitab suci Alquran menggegerkan warga Kabupten Langkat, Sumatera Utara. Ini terjadi diduga di sekitar TPQ Nurul Huda Paya Mabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Hal ini langsung memantik reaksi berbagai pihak. Dari berbagai informasi, pembakaran ini terjadi dilakukan kemarin (24/12/2018) usai salat Ashar.

Hanya saja, hingga kini belum diketahui motif aksi tersebut tersebut.

Pihak kepolisian dikabarkan telah menangani kasus ini dan memeriksa keterangan saksi.

Kasat Rekrim Polres Langkat AKP Juriadi membenarkan kejadian ini. “Kita sudah meminta keterangan beberapa orang saksi. Dan diperkirakan Kejadian pembakaran terjadi Senin 24 Desember 2018 kemarin, namun sampai kini kita belum tau apa motifnya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat, H Ahmad Mahfuz, mengimbau agar masyarakat Langkat agar tidak terpancing dan jangan terprovokasi serta tetap menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten Langkat.

“Dan kepada masyarakat mari kita dukung pengungkapan kasus ini oleh pihak berwajib biar semua menjadi terang benderang agar tidak ada keretakan keretakan nantinya,” ujarnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...