logo

23/12/18

Beredar Foto Habib Bahar di Penjara Polda Jabar, Ada yang Editan dan Asli

Beredar Foto Habib Bahar di Penjara Polda Jabar, Ada yang Editan dan Asli

NUSANEWS - Netizen banyak pro dan kontra terhadap kasus yang dialami Habib Bahar bin Smith yang kini berada di penjara Polda Jabar. Bahkan ada yang jahil mengedit foto Habib Bahar.

Habib Bahar bin Smith ditahan polisi pada pemeriksaan perdana sejak Selasa (18/12) lalu.

Penahanan ini terkait kasus penganiayaan anak di bawah umur di Kemang, Kabupaten Bogor. Pemicunya kedua pelaku mengaku sebagai salah satu keturunan Rasulullah atau habib.

Salah satu pelaku mengaku keturunan Rasulullah dari garis Al Attos dan satu lagi dari garis Smith atau Sumaith.

Bahkan salah satu pelaku yaitu CAJ mengakui dirinya sebagai Habib Bahar bin Smith ketika dikonfirmasi seseorang di Bali.

Habib Bahar di penjara Polda Jabar (fb)

Hingga Sabtu (22/12), muncul dua foto di media sosial terkait keberadaan Habib Bahar yang berada di penjara ini.  Satu foto merupakan foto asli, dimana Habib Bahar berfoto dengan seseorang yang ditengarai merupakan polisi.

Sementara satu foto lagi merupakan editan. Foto editan ini terlihat Habib Bahar berada di dalam penjara, sementara di sampingnya ada artis dangdut Saipul Jamil. Foto editan ini sempat tersebar di media sosial terutama Facebook.

Sebelumnya, beredar di media sosial pengakuan Habib Bahar palsu yang diketahui bernama Abdul Jabbar. Dalam video itu terlihat Habib palsu ini menggunakan kaki setir mobil.

Dalam video berdurasi 3 menit ini terlihat Habib Bahar palsu berada di dalam sebuah mobil. Penampilan Abdul Jabbar ini memang mirip sekali dengan penampilan Habib Bahar bin Smith.

Dimana Abdul Jabbar ini memiliki rambut pirang seperti Habib Bahar dan juga memiliki wajah yang putih.

Dalam video ini juga terlihat seseorang yang mengendarai mobil dengan menggunakan kaki yang diduga merupakan kelakuan dari Habib Bahar palsu ini.

Selain itu, dalam video ini juga berisi interogasi dari Habib Bahar bin Smith kepada dua korban. Dimana kondisi kedua korban sudah babak belur.

Abdul Jabbar ini membenarkan bahwa dia mengaku sebagai Habib Bahar di Bali saat diinterogasi. Sementara satu korban lagi mengaku sebagai keturunan habib juga dari garis Al Attos.

Dari suaranya, yang menginterogasi kedua korban pemukulan ini adalah Habib Bahar sendiri.

Sebelumnya, Penganiayaan terjadi usai dua anak ini mengisi sebuah acara di Bali, 26 November 2018. Salah satu korban CAJ, menyatakan dirinya sebagai Habib Bahar saat dimintai konfirmasi oleh seseorang.

Imbasnya, sekelompok orang yang diketahui suruhan Habib Bahar menjemput paksa kedua anak tersebut pada Sabtu(1/12).

Kediaman CAJ di kawasan Bogor didatangi oleh sejumlah orang menggunakan dua unit mobil.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...