logo

02/12/18

Bawa Pengantin ke Gereja Katedral, Alphard Serobot Barikade Massa Reuni 212

Bawa Pengantin ke Gereja Katedral, Alphard Serobot Barikade Massa Reuni 212

NUSANEWS - Ada yang menarik saat pelaksaan Reuni 212 di kawasan Monas, pada Minggu (2/12). Bersamaan massa mulai membubarkan diri, terlihat mobil Toyota Alphard putih yang membawa pasangan pengantin, menerobos barikade peserta aksi.

Mobil dengan hiasan bunga itu, melintas dari Jalan Raya Pos dengan dikawal patwal dari kepolisian. Iring-iringan mobil pengantin beserta rombongan pun dengan yakin dan perlahan masuk kekawasan Gereja Katedral.

Ya, pada siang hari ini di Gereja Katedral sendiri ada misa pemberkatan perkawinan satu pasangan.

Meski berbarengan dengan aksi reuni 212, namun hal tersebut sama sekali tidak menghambat jalannya iring-iringan mobil pengantin.

Sesuai jadwal ibadah pun dimulai pukul 13.00 WIB. Hal serupa juga pernah terjadi pada saat reuni 212 tahun 2017 dimana ada empat pasangan yang melangsungkan pernikahan dengan hikmat dan aman di Gereja Katedral. Bahkan, peserta aksi 212 kala itu mengawal pengantin hingga ke gerbaang gereja.

Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Romo Samuel Pangestu mengatakan, tidak ada masalah jika pemberkatan dilaksanakan pada siang ini.

“Kami pemberkatan tetap jalan saja, kan mereka bisa berputar nggak ada persoalan kami nggak pernah mengalami apapun kalau mereka mengadakan aksi 212,” ujarnya kepada wartawan, seperti dikutip dari RMOL (Jawa Pos Group) Minggu (2/12).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...