logo

02/12/18

Anies: Massa Reuni 212 Lebih Banyak, Tapi Sampahnya Sedikit

Anies: Massa Reuni 212 Lebih Banyak, Tapi Sampahnya Sedikit

NUSANEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memeriahkan reuni akbar 212 di Monumen Nasional (Monas). Anies mengakui acara tersebut berjalan dengan lancar, meski jumlah massa yang hadir cukup banyak.

Bahkan, sampah yang dihasilkan tidak melebihi saat pelaksanaan malam tahun baru.

“Jumlah massanya lebih banyak dari tahun baru, tapi sampahnya lebih sedikit,” kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, (2/12).

Bendera dikibarkan dalam acara Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Foto:Nugroho Sejati/kumparan)

Anies belum bisa mengungkapkan berapa jumlah total keseluruhan sampah saat malam tahun baru. Namun, Anies memastikan sampah saat reuni akbar 212 yang dikumpulkan hanya 200 ton.

“Kita siapkan toilet mobile sampai pembersihan sampah (saat acara). Diperkirakan ada 200 ton sampah yang berhasil dibersihkan. Ini jauh lebih kecil dari malam tahun baru,” ujar Anies.

Sejumlah peserta Reuni 212 berinisiatif mengumpulkan sampah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, setelah acara tersebut berakhir, Minggu (2/12/2018) siang.(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Anies kemudian mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu membersihkan sampah di Monas, khususnya setelah acara reuni 212 selesai. Anies menuturkan dalam kesempatan ini Pemprov DKI mengerahkan 1.080 petugas untuk membersihkan sampah.

“4 jam teman-teman bekerja ada 1.080 ada petugas yang bekerja. Dan sore ini relatif bersih tinggal diangkat. Sampah sudah terkumpul dan besok akan dibawa ke tempat pengumpulan sampah akhir,” tutur Anies.

UPK Badan Air DKI Jakarta membersihkan sampah sisa aksi Reuni 212 di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). (Foto:Irfan Adi Saputra/kumparan)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...