logo

01/12/18

Anggaran Makan Minum Pemprov Sulsel 2019 Dipangkas Rp6 Miliar

Anggaran Makan Minum Pemprov Sulsel 2019 Dipangkas Rp6 Miliar

NUSANEWS - Alokasi anggaran makan minum di Pemprov Sulsel untuk tahun 2019 dipangkas Rp6 miliar.

Total alokasi sepanjang tahun 2019 nanti dialokasikan Rp4 miliar, atau turun senilai Rp6 miliar di banding alokasi dalam APBD 2018 yang mencapai Rp10 miliar.

“Khusus anggaran makan minum kami akui turun drastis dari tahun kemarin. Tahun ini hanya dialokasikan Rp4 miliar untuk satu tahun, sedangkan tahun lalu nilainya Rp10 miliar,” kata Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel M Hatta.

Menurut Hatta, dengan estimasi itu diprediksi hanya bisa bertahan sampai bulan Juni, atau maksimal Juli. Terlebih, jika harus melayani tamu secara normal seperti sekarang ini.

“Kalau melihat kondisi sekarang, beliau (gubernur) ini kan banyak terima tamu. Kalau kita terima tamu, pasti makan malam dengan jumlah yang di atas 100 sampai 300 orang. Saya rasa, tidak cukup dengan anggaran segitu,” kata Hatta.

Meski begitu, Hatta mengatakan, pihaknya akan tetap berupaya memenuhi keinginan pimpinan, meski juga harus melakukan penyesuaian.

Hatta menjelaskan, kecil kemungkinan akan ada tambahan anggaran dari yang sudah dialokasikan itu. Penambahan hanya bisa dilakukan pada APBD Perubahan 2019 nanti.

“Penambahan paling di APBD Perubahan. Biasanya, kalau melihat perkiraan anggaran akan habis pada bulan ini, kami persiapkan hitungannya untuk masuk APBD Perubahan,” kata Hatta.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...