logo

24/12/18

Airlangga: Ramalan Buruk Tentang Ekonomi Indonesia Tidak Terbukti

Airlangga: Ramalan Buruk Tentang Ekonomi Indonesia Tidak Terbukti

NUSANEWS - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai selama empat tahun Presiden Jokowi mampu membawa Indonesia lebih maju. Padahal, banyak pihak yang meramal bahwa akhir tahun 2018, ekonomi Indonesia akan menurun.

"Tapi alhamdulillah ramalan tersebut tidak terbukti," ujar Airlangga dalam 'Pidato Akhir Tahun Partai Golkar' di Menara Kompas, Jakarta Barat, Senin (24/12/2018).

Airlangga menilai ekonomi Indonesia saat ini semakin membaik.  "Rupiah cukup perkasa dan pertumbuhan investasi menurut beberapa investor dunia yang ketemu dengan saya Indonesia is open and great," ungkapnya.

Airlangga juga mengapresiasi keberhasilan rezim Jokowi menyelesaikan pengalihan saham PT. Freeport. Menyusul 51% saham PT. Freeport saat ini resmi milik Indonesia.

"Pihak Indonesia kini menjadi pemegang saham, pengendali dan rakyat Papua secara keseluruhan mendapatkan pembagian saham yang sangat berarti," ucapnya.

Selain itu, Airlangga menganggap Jokowi telah berhasil menekan angka kemiskinan. Pemerintah selama ini mengklaim angka kemiskinan turun sebesar 26 juta jiwa atau sekitar 9,8 persen di tahun 2018.

"Pencapaian ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, penurunan tingkat kemiskinan adalah salah satu esensi dari pembangunan ekonomi kita," kata Airlangga.

Keberhasilan Jokowi tidak hanya itu, kata Airlangga, di bidang infrastruktur mantan Wali Kota Solo ini berhasil membangun 1.000 kilometer jalan tol. "Pembangunan 1000 kilometer jalan tol ini belum pernah dicapai oleh pemerintahan Indonesia sebelumnya," imbuhnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...