logo

04/12/18

Ahmad Basarah Resmi Dipolisikan Aliansi Hasta Mahardika Soehartonesia

Ahmad Basarah Resmi Dipolisikan Aliansi Hasta Mahardika Soehartonesia

NUSANEWS - Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah resmi dilaporkan oleh Komandan Brigade Aliansi Hasta Mahardika Soehartonesia Rizka Prihandy ke Polda Metro Jaya pada Senin (3/12) malam.

Ia melaporkan Basarah karena dianggap sudah menghina mantan Presiden Indonesia Soeharto sebagai guru korupsi.

Rizka mengatakan, dirinya sudah membuat laporan itu sesuai dengan nomor polisi LP/6606/XII/2018/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 3 Desember 2018.

"Saya hanya menjalankan tugas sebagai warga negara yang baik, saya mendapatkan berita ini kita lihat di media bahwa ada ujaran kebencian terhadap bapak bangsa kita yaitu mantan presiden ke dua kita bapak Soeharto," ujarnya Senin (3/12).

Dia menegaskan, laporan ini tidak ada kaitannya dengan politik. Mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik 2019. Ia mengaku, apa yang diutarakan oleh Basarah sudah merupakan ujaran kebencian kepada Soeharto.

"Kami hanya terpanggil sebagai anak-anak ideologi Pak Soeharto untuk meluruskan apa yang telah di selewengkan, apa yang telah menjadi ujaran kebencian," tegas dia.

Rizka menambahkan, Basaraka d dalam laporannya dijerat dengan Pasal 156 KUHP dan atau Pasal 14 Jo Pasal 15 UU RI No. 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana atas tuduhan penghinaan dan atau penyebaraan berita bohong (hoax).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...