logo

01/12/18

Ahmad Basarah: Prabowo Tega Buka Aib Bangsa Sendiri Di Luar Negeri

 Ahmad Basarah: Prabowo Tega Buka Aib Bangsa Sendiri Di Luar Negeri

NUSANEWS - Pernyataan Ahmad Basarah tentang Soeharto adalah guru korupsi Indonesia merupakan bentuk dari keprihatinan atas pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Prabowo dianggap sudah membuka aib bangsa sendiri.

Jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah menegaskan pernyataannya yang diucapkannya merupakan respons dari pernyataan Prabowo yang mengatakan bahwa korupsi di Indonesia ibarat kanker stadium 4 dalam acara di Singapura.

"Pertanyaan tersebut mengusik rasa nasionalisme saya, karena mengapa, Pak Prabowo tega membuka aib bangsa sendiri di luar negeri," tegasnya dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12).

Ditekankan politisi PDI Perjuangan ini, semua warga negara Indonesia tentu paham dan sangat prihatin dengan penyakit korupsi di Indonesia. Namun, info tentang itu tak perlu diumbar ke pihak asing. Sebab korupsi merupakan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh semua komponen bangsa dengan cara gotong-royong, bukan sekedar dijadikan isu politik.

"Hal itulah yang membuat saya dengan sangat terpaksa harus mengingatkan kembali memori kolektif bangsa Indonesia tentang asbabul wurud bagaimana penyakit korupsi bangsa Indonesia terjadi hingga merajalela seperti sekarang ini," pungkasnya. [lov]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...