logo

24/11/18

Yusril soal 'Partai Buatan Bowo': Berani Sumpah Pocong?

Yusril soal 'Partai Buatan Bowo': Berani Sumpah Pocong?

NUSANEWS - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meragukan klaim calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang sempat berkelakar bawa PBB adalah 'Partai Buatan Bowo'.

Menurut Yusril, klaim itu baiknya bisa ditanyakan langsung ke Prabowo. Yusril kemudian meminta Prabowo untuk membuktikan klaimnya tersebut lewat sumpah pocong.

"Ditanya aja pak Prabowo, kalau enggak benar ya..jangan saya yang ngomong, kan beliau (Prabowo) yang ngaku. Kalau ada orang bilang bapak bukan pendiri, oh saya pendiri, bapak berani sumpah pocong enggak, begitu saja, jangan mubahalah, minta sumpah pocong saja," sindir Yusril di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Sabtu (24/11).

Namun Yusril enggan mengomentari lebih lanjut soal klaim PBB merupakan partai bentukan Prabowo. Yusril juga enggan mempermasalahkan pernyataan itu terlalu serius. Ia justru menganggap klaim Prabowo tersebut bagus untuk partainya. Namun ia menyayangkan, banyak orang yang mengaku mendirikan PBB tapi enggan membesarkannya.

"Ya bagus saja, banyak orang yang mengaku membuat PBB, dan mudah-mudahan juga ikut membesarkan PBB. Kalau kita senang saja dan tidak mau mempermasalahkan," kata Yusril.

Menurut Yusril, belakangan ini partai yang dipimpinnya kini memang menjadi fokus perhatian masyarakat, apalagi menyusul keputusan dirinya yang menjadi pengacara capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tidak ada partai yang begitu banyak dibicarakan orang kecuali PBB akhir-akhir ini. Insya Allah setelah ini PBB akan muncul sebagai partai pemenang di Pemilu yang akan datang," kata dia.

Yusril mengaku PBB kini memang belum menentukan arah koalisinya di Pilpres 2019 mendatang. Pihaknya masih dalam tahap melihat sepak terjang capres dan cawapres sebelum menjatuhkan pilihan.

"Biarin saja, pemilu ini masih lama. Saya lihat mana yang betul-betul pro membela islam, membela rakyat, membela NKRI dan orang yang asal ngomong saja. Nanti akan kelihatan," kata dia.

Ia pun meminta para kader PBB di seluruh daerah untuk lebih fokus pada langkah pemenangan di pemilihan legislatif, ketimbang mengurusi soal capres yang diusung partai lain.

"Sementara ini PBB fokus pada pemilu DPR. Jangan sibuk ngurusi capres partainya orang lain," ujarnya.

Sebelumnya, dalam pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/11), Prabowo mengapresiasi kehadiran relawan yang berasal dari PBB. Prabowo pun menegaskan PBB adalah sahabatnya dan kemudian berkelakar jika PBB adalah singkatan dari 'Partai Buatan Bowo'.

"Dari PBB hadir? PBB hadir? Wah luar biasa. Kalau enggak hadir ya kebangetan, dulu katanya partai buatan bowo katanya, tapi enggak. Semua kawan kita. Semua adalah kawan. Di kubu sini, kubu sana, tetap adalah kawan kita semua," kata Prabowo yang disambut tawa.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...